Skip to main content

Jenis Ayam Petarung

Seperti juga hobi burung kicau, ayam-ayam petarung yang sudah mempunyai prestasi mengagumkan,beberapa kali juara,bahkan pernah membunuh lawan tarungya, bisa memiliki harga yang tak umum hingga mencapai ratusan juta rupiah. Tapi tidak sedikit para penghobi ayam yang mencari dan melatih ayam petarung dari bahan / bakalan dari indukan berkualitas atau juara (pernah juara). Mereka berpendapat bahwa kualitas keturunan diwariskan dari indukanya yang mempunyai mental tempur yang tangguh.

Selama ini kita hanya mengenal ayam bangkok sebagai ayam aduan, sebab di kalangan para pengemar ayam petarung banyak yang lebih memilih ayam bangkok sebagai jagoanya. Padahal banyak jenis ayam yang dijadikan sebagai ayam petarung yang berasal dari berbagai negara di dunia. Kekuatan serta kamampuan merekapun tidak kalah dari ayam yang berasal dari Thailand. Berikut ini adalah beberapa jenis ayam petarung populer yang umumnya ada di gelanggang tarung.

#1. Ayam Bangkok

Menempati posisi satu dari jenis-jenis ayam petarung yang digemari. Ayam bangkok yang berasal dari Thailand, di samping terkenal sebagai ayam terpopuler di kalangan pengemar ayam aduan juga memiliki otak paling cerdas saat di arena pertarungan. Hal ini di dapatkan tergantung dari garis keturunan, cara merawat ayam dan cara melatih ayam yang dilakukan peternak. Karena itu, jenis ayam ini bisa memiliki gaya petarung yang khas, cepat, keras dan mematikan.

#2. Ayam Brazilian

Sesuai namanya,ayam ini berasal dari negara brazil.jenis ayam ini terkenal dengan gaya bertarung yang hebat dengan kenggulan kecepatan pukulanya.

#3. Ayam Burma

Dalam bertarung,jenis ayam petarung jenis ini punya semangat memenangkan pertarungan yang sangat luar biasa.gaya bertarung begitu agresif,menyerang langsung ke arah lawan.karakter ayam burma yang kuat sering dijadikanalasan untuk mengawinkan ayam burma dengan ayam bangkok. Tujuanya supaya dihasilkan keturunan ayam yang membawa karakter induk.

#4. Ayam Shamo


Ayam samo dikenal juga dengan julukan"ninja mini dari jepang" di bandingkan ayam aduan lainya,bentuk fisik ayam shamo paling atletis.satu hal lagi,ayam shamo punya pukulan yang akurat mengenai lawanya.

#5. Ayam Philiphine

Ayam yang berasal dari negara filipinaini di kenal dari kecepatan gerak dan taji pisau yang mampu melukai lawan.

#6. Ayam Saigon

Vietnam juga mempunyai ayam petarung yang tak kalah hebatnya.namanya di kenal oleh para pengemar ayam dengan sebutan ayam saigon.ayam ini sangat kuat dengan kekuatan pukulan melebihi beberapa ayam petarung lainya. Ciri fisik yang bisa dikenali dari ayam saigon adalah botaknya.di bagian leher dan kepala ayam saigon memang tidak di tumbuhi bulu seperti kebanyakan ayam lainya.

#7. Ayam Siam

Hampir mirip dengan ayam burma.ayam siam juga memiliki karakter pantang menyerah ketika di arena.ayam ini mempunyai pukulan yang cukup keras dengan gaya bertarung paling variatif di bandingkan dengan ayam aduan lainya.

Comments

Popular posts from this blog

Ciri Kaki Ayam Bangkok Jawara

Memilih ayam bangkok berkualitas sudah pasti bukanlah perkara mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan untuk menentukan layak tidaknya seekor ayam dipelihara dan dijadikan jagoan. Selain dapat dilihat langsung dari gaya dan teknik bertarungnya, ayam bangkok jawara juga dapat dilihat langsung dari beberapa ciri fisik dan katuranggannya, misalnya dari kaki ayam bangkok tersebut. Karenanya kami akan membahas tentang ciri-ciri kaki ayam bangkok berkualitas yang layak menjadi indikator dalam mempertimbangkan dan memilih ayam terbaik untuk dijadikan jagoan laga. Indikator kaki ayam bangkok berkualitas yang dapat digunakan misalnya bentuk paha, lutu, jari, sisik, tulangan, tumit, pergelangan kaki, dan lain sebagainya. Selengkapnya silakan disimak dan diperhatikan dengan seksama pembahasan berikut ini. #1. Susunan Sisik Sisik kaki dan jari ayam bangkok yang tersusun rapi merupakan pertanda syaraf motorik dan aliran darah di bagian kaki ayam berfungsi dengan baik. Ini memung

Warna Bulu Ayam Aduan

Menurut kepercayaan para penghobi ayam aduan, warna bulu ayam Bangkok aduan merupakan lambang mental dari ayam aduan oleh karenanya, mental ayam bangkok aduan dapat dibaca dari warna bulu tersebut dan bisa terbaca tentang baik buruknya ayam aduan tersebut. Kelebihan yang dimiliki ayam bangkok selain punya kecerdasan dalam bertarung juga mempunyai warna yang beranekaragam dengan keistimewaannya masing-masing. Oleh bebotoh/penghobi ayam aduan ada yang fanatik dengan warna bulu ayam yang diyakininya mampu untuk mencapai kemenangan. Sedangkan warna bulu ayam aduan sendiri mempunyai keistimewaan dalam penampilan bertarung juga warna ayam aduan tersebut mempunyai kekuatan dalam mengecilkan mental lawan. Berikut dibawah ini beberapa Warna Bulu Ayam Bangkok Super, Berpetuah dan Menangan yang perlu diwaspadai dalam peraduan. 1. Wiring kuning   Warna ayam semacam ini disegani ayam ayam dengan warna lain. Disebut wiring kuning karena ayam mempunyai warna hitam dengan paruh, kaki, bulu hiasan

Jenis Ayam Shamo

Ayam Shamo yang kita kenal secara resmi dikenal sebagai O-Shamo, tetapi mereka memiliki banyak sub-spesies seperti Chu-Shamo, Taiwan-Shamo, Tuzo, dan masih banyak yang lain. Perbedaanya hanya dalam berat dan jenis. Hal ini dikarenakan peternak Jepang selalu ingin bereksperimen dan mencari jenis yang lebih ekstrim. Selain dari jenis O-Shamo kelas berat, ada juga beberapa jenis lainya seperti : - Tosa-Chibi Terkecil di keluarga Shamo beratnya hanya 750 gr. Jenis ayam ini telah menjadi sangat langka. Cara berdirinya tidak begitu ekstrim vertikal dan bulu mereka lebih lembut. Jenis ini berasal dari trah Ko-Shamo. Meskipun mereka sangat kecil, mereka memiliki proporsi yang seimbang normal antara leher, tubuh dan kaki. Di Jepang mereka adalah contoh jenis ayam dengan kaki pendek yang ekstrim dalam bertarung. - Ko-Shamo   Jenis ini yang paling terkenal di kalangan Shamo kecil. Mereka memiliki postur tegak, panjang dan berdiri total vertikal, dengan 1/3 leher, 1/3 tubuh dan 1/3 kak