Skip to main content

Warna Bulu Ayam Aduan

Menurut kepercayaan para penghobi ayam aduan, warna bulu ayam Bangkok aduan merupakan lambang mental dari ayam aduan oleh karenanya, mental ayam bangkok aduan dapat dibaca dari warna bulu tersebut dan bisa terbaca tentang baik buruknya ayam aduan tersebut.

Kelebihan yang dimiliki ayam bangkok selain punya kecerdasan dalam bertarung juga mempunyai warna yang beranekaragam dengan keistimewaannya masing-masing. Oleh bebotoh/penghobi ayam aduan ada yang fanatik dengan warna bulu ayam yang diyakininya mampu untuk mencapai kemenangan. Sedangkan warna bulu ayam aduan sendiri mempunyai keistimewaan dalam penampilan bertarung juga warna ayam aduan tersebut mempunyai kekuatan dalam mengecilkan mental lawan.

Berikut dibawah ini beberapa Warna Bulu Ayam Bangkok Super, Berpetuah dan Menangan yang perlu diwaspadai dalam peraduan.

1. Wiring kuning

Wiring kuning
 
Warna ayam semacam ini disegani ayam ayam dengan warna lain. Disebut wiring kuning karena ayam mempunyai warna hitam dengan paruh, kaki, bulu hiasan dan rawis kuning.

2. Wiring galih

Wiring galih

Warna ini juga ditakuti ayam lain. Ayam aduan dengan warna wiring galih tersebut mempunyai ciri bulu dasar hitam dengan paruh dan sisik kaki hitam sedangkan warna bulu hiasan dan rawis berwarna campuran hitam dan coklat.

3. Hitam atau Taduang

Taduang
 
Warna ayam semacam ini juga perlu diperhitungkan. Adapun ciri-cirinya adalah jika ayam mempunyai warna bulu dasar, bulu hias dan rawis berwarna hitam. Dan jika hitam mulus disebut dengan ayam sipatung rimbo. Warna ini terdiri dari warna hitam dengan rawis, paruh, kaki dan mata juga hitam.

4. Bangkeh

Bangkeh
 
Warna ayam aduan seperti ini juga perlu diwaspadai karena terkenal keuletannya dalam bertarung. Ayam bangkok aduan bangkeh mempunyai warna yang sama antara bulu dan rawis. Warna ini bisa berwarna emas dan merah.
Bangkeh juga dibagi 2, jika ayam aduan mempunyai bulu-bulu dan rawisnya berwarna emas maka dikatakan sebagai bangkeh emas, sedangkan jika bulu dan rawisnya berwarna merah maka disebut bangkeh api.

5. Kelabu atau Kanso

Kelabu
 
Warna ayam aduan disebut kanso apabila mempunyai warna bulu dan warna rawis abu-abu/klawu. Kanso juga dibagi 2, jika ayam aduan mempunyai bulu dasar abu-abu dengan rawis abu-abu gelap atau hitam maka disebut kanso monyet dan jika ayam aduan dengan bulu dasar abu-abu sedangkan bulu rawis berwarna kuning maka disebut kanso api.

6. Kuriak atau Jali

Kuriak
 
Warna ayam aduan semacam ini juga mempunyai keistimewaan yan tidak boleh  diremehkan. Warna ayam aduan kuriak mempunyai ciri-ciri ayam aduan dengan warna bulu campuran antara dua warna dengan garis garis kecil. Contoh hitam-abu abu-hitam abu abu dan bisa juga coklat-hitam-coklat hitam. Ayam aduan dengan warna ini bisa dikatakan unik karena ayam aduan dengan warna seperti ini masih langka dalam menjumpainya.

7. Kinantan atau Putih

Kinantan
 
Ayam aduan dengan warna seperti ini juga perlu diwaspadai karena  mempunyai warna yang ditakuti ayam lain. Ayam aduan dikatakan kinantan apabila ayam aduan mempunyai warna bulu dasar putih dengan warna bulu hias dan rawis juga putih.

Comments

  1. warna bulu ayam bangkok aduan terbaik 2019

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7837654-warna-bulu-ayam-bangkok-aduan-yang-sering-juara

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  2. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7916492-ayam-batik-aduan-terbaik-indonesia

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ciri Kaki Ayam Bangkok Jawara

Memilih ayam bangkok berkualitas sudah pasti bukanlah perkara mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan untuk menentukan layak tidaknya seekor ayam dipelihara dan dijadikan jagoan. Selain dapat dilihat langsung dari gaya dan teknik bertarungnya, ayam bangkok jawara juga dapat dilihat langsung dari beberapa ciri fisik dan katuranggannya, misalnya dari kaki ayam bangkok tersebut. Karenanya kami akan membahas tentang ciri-ciri kaki ayam bangkok berkualitas yang layak menjadi indikator dalam mempertimbangkan dan memilih ayam terbaik untuk dijadikan jagoan laga. Indikator kaki ayam bangkok berkualitas yang dapat digunakan misalnya bentuk paha, lutu, jari, sisik, tulangan, tumit, pergelangan kaki, dan lain sebagainya. Selengkapnya silakan disimak dan diperhatikan dengan seksama pembahasan berikut ini. #1. Susunan Sisik Sisik kaki dan jari ayam bangkok yang tersusun rapi merupakan pertanda syaraf motorik dan aliran darah di bagian kaki ayam berfungsi dengan baik. Ini memung

Jenis Ayam Shamo

Ayam Shamo yang kita kenal secara resmi dikenal sebagai O-Shamo, tetapi mereka memiliki banyak sub-spesies seperti Chu-Shamo, Taiwan-Shamo, Tuzo, dan masih banyak yang lain. Perbedaanya hanya dalam berat dan jenis. Hal ini dikarenakan peternak Jepang selalu ingin bereksperimen dan mencari jenis yang lebih ekstrim. Selain dari jenis O-Shamo kelas berat, ada juga beberapa jenis lainya seperti : - Tosa-Chibi Terkecil di keluarga Shamo beratnya hanya 750 gr. Jenis ayam ini telah menjadi sangat langka. Cara berdirinya tidak begitu ekstrim vertikal dan bulu mereka lebih lembut. Jenis ini berasal dari trah Ko-Shamo. Meskipun mereka sangat kecil, mereka memiliki proporsi yang seimbang normal antara leher, tubuh dan kaki. Di Jepang mereka adalah contoh jenis ayam dengan kaki pendek yang ekstrim dalam bertarung. - Ko-Shamo   Jenis ini yang paling terkenal di kalangan Shamo kecil. Mereka memiliki postur tegak, panjang dan berdiri total vertikal, dengan 1/3 leher, 1/3 tubuh dan 1/3 kak